Selasa, 10 Oktober 2017

Ikuti Ulama Yang Dibenci Orang Kafir dan Munafik

Ketika kita bingung mau mengikuti ulama' lantaran banyaknya pertentangan ulama dalam sebuah pemerintahan. Maka ikutilah ulama yang dibenci kaum kafir dan orang orang munafik. Kita tidak perlu menyebut siapa yang munafik, tapi nilailah dari sikapnya terhadap agama dan bagaimana mereka membenci saudaranya sendiri.

Saudara, kita diperintahkan untuk taat kepada pemerintahan. Hanya saja jangan lupa, bahwa sebagai orang yang beriman percaya kepada Allah Swt. Serta percaya kepada Al Quran. Disana ada batasan tentang bagaiamana kita harus patuh pada pemerintah. Ketika negara lagi tidak aman, banyak pertikaian dan pelecehan saling menyalahkan satu sama lainnya. Tandanya negara itu sedang sakit.

Ketika Rezim pemerintahan sedang kacau balau. Maka akan banyak kebencian dan permusuhan. Disana akan ada kelompok yang membenci islam. Sadarilah sejatinya mereka bukan benci kepada wajah anda yang tampan atau cantik jelita, tidak pula benci kepada rasa anda sebagai orang jawa atau sunda atau lainnya, tidak pula karena anda kaya atau pandai.

Satu hal yang menjadikan mereka murka dan benci kepada anda, ialaha karena anda hanya sudi mengabdi dan tunduk kepada Allah Ta’ala semata. Menjauh dari budaya dan penguasa yang menyimpang.

 قُلْ يَا أَهْلَ الْكِتَابِ هَلْ تَنقِمُونَ مِنَّا إِلاَّ أَنْ آمَنَّا بِاللّهِ وَمَا أُنزِلَ إِلَيْنَا وَمَا أُنزِلَ مِن قَبْلُ وَأَنَّ أَكْثَرَكُمْ فَاسِقُونَ

Katakanlah: “Hai Ahli kitab, apakah kamu memandang kami salah, hanya lantaran kami beriman kepada Allah, kepada apa yang diturunkan kepada kami dan kepada apa yang diturunkan sebelumnya, sedang kebanyakan di antara kamu benar-benar orang-orang yang fasik? (QS. Al Maidah: 59).

Sebuah kisah tentang Imam Syafi'i yang ditanya oleh muridnya akan membuka hati nurani kita tatkala banyaknya orang yang memusuhi saudaranya sendiri, dan lebih menjilat kepada penguasa.

Imam Syafi'i pernah berkata: Nanti di akhir jaman akan banyak Ulama yang membingungkan Umat, sehingga Umat bingung memilih mana Ulama Warosatul Anbiya dan mana Ulama Suu yang menyesatkan Umat.

Lantas murid Imam Syafi'i bertanya "Ulama seperti apa yg kami harus ikuti di akhir zaman wahai guru?"

Beliau menjawab: "Ikutilah ulama yang dibenci kaum kafir, kaum munafiq, dan kaum fasik. Dan jauhilah ulama yg disenangi kaum kafir, kaum munafiq, dan kaum fasik"

وسئل الإمام الشافعي رحمه الله تعالى: كيف تعرف أهل الحق في زمن الفتن؟! فقال: اتبع سهام العدو فهي ترشدك إليهم

Juga Imam Syafi'i pernah ditanya oleh salah satu muridnya tentang bagaimana caranya kita mengetahui pengikut kebenaran di akhir zaman yang penuh fitnah? Jawab beliau " Perhatikanlah panah-panah musuh (ditujukan kepada siapa) maka akan menunjukimu siapa pengikut kebenaran"


Jadi pilihlah dan ikutilah ulama dengan ciri berikut agar selamat di jaman penuh fitnah ini:

  • Ulama yang paling dibenci dan tidak disukai orang kafir
  • Ulama yang paling tidak disukai orang munafik
  • Ulama yang keras terhadap orang kafir yang mengganggu
  • Ulama yang lemah lembut terhadap orang IslamUlama yang selaras antara ucapan dan perbuatan
  • Ulama yang tidak peduli dengan caci maki orang kafir sejauh ia menyuarakan kebenaran
  • Ulama yang jika kita memandangnya dan mendengar petuahnya semakin membuat hati kita semangat untuk lebih rajin beribadah

Semoga kita diselamatkan dari fitnah dunia dan fitnah dajjal yang sepertinya semakin dekat kemunculannya.