PAUTAN TAMBAHAN

Rabu, 2 Mac 2016

Syaikh Dr Aidh Al Qarni Ditembak di Filipina - Penulis “La Tahzan” Syeikh Aidh al-Qarni Ditembak Oleh Penganut Syiah di Filipina


Ulama Saudi yang juga penulis produktif, Syaikh Dr Aidh Al Qarni, mengalami luka-luka dalam serangan bersenjata di Filipina, Selasa (1/3/2016), usai ceramah di Western Mindanao State University.

Al Arabiya menyebutkan, Aidh Al Qarni mengalami beberapa cedera di lengannya kemudian dilarikan ke rumah sakit. Laporan polisi menyatakan bahwa Al Qarni ditembak di bahu kanan, lengan kiri dan dada.

Laporan awal mengabarkan lima ajudan Al Qarni tewas tertembak dalam serangan itu, namun kemudian saluran lokal Emedia berbasis di Zamboanga mengatakan hanya dua terluka.

Al Qarni hendak meninggalkan Western Mindanao State University saat serangan itu berlangsung. Ketika hendak memasuki kendaraan tiba-tiba terdengar suara tembakan.

Juru bicara polisi Inspektur Helen Limen Galvez mengatakan pasukan keamanan telah menewaskan pria bersenjata itu.

“Kami ditembaki pria bersenjata itu. Dia sudah tewas,” kata Galvez seperti dikutip Al Arabiya.

Dia mengatakan pria bersenjata itu tampaknya warga Filipina sedangkan dua orang lainnya, warga Zamboanga, ditangkap setelah saksi mata mengatakan mereka gerombolan penyerang.

“Kami masih tidak tahu kelompok apa yang menyerang, kami juga belum mengetahui motif pelaku," katanya.

Aid Al Qarni merupakan dai yang sangat populer di Timur Tengah dan karya-karyanya telah diterjemahkan ke berbagai bahasa. Di Indonesia, Aidh Al Qarni terkenal dengan karyanya yang menjadi best seller di tanah air berjudul La Tahzan. [Ibnu K/Tarbiyah.net]

Ket foto: Dua pelaku, satu mati ditembak dan mati di tempat dan satu lagi ditangkap




"Pujian untukMu di atas kasih sayang dan pertolonganMu. Aku ditembak sebanyak 6 kali tembakan dengan jarak hanya satu meter dan tuhan telah menyelamatkan aku. Firman Allah : Katakanlah (wahai Muhammad): "Tidak sekali-kali akan menimpa kami sesuatu pun melainkan apa yang telah ditetapkan Allah bagi kami"