PAUTAN TAMBAHAN

Ahad, 17 Januari 2016

Kota Suci Kaum Syiah Dilanda Penyakit AIDS Akibat Nikah Muta'ah.



Kota Suci Kaum Syiah Dilanda Penyakit AIDS Akibat Nikah Muta'ah.

… Bahwa penyebaran penyakit AIDS ini adalah fenomena praktik nikah mut’ah, terutama pengunjung syiah yang datang dari Iran dan Pakistan.

Perlu disebutkan, Najaf (kota suci bagi Syiah di Irak) mencatat rekor tertinggi bulan lalu di mana pengidap penyakit AIDS melebihi 80 kasus dan lebih dari 4000 penagih narkoba Iran.

IRAQ– Selasa (04/03/14) halaman berita di jejaring sosial Akhbarul Iraq melaporkan, ada seorang dokter di Iraq mengumumkan penyebaran AIDS di Najaf, kota suci bagi syiah, akibat nikah mut’ah dan meminta agar ulama syiah menghentikannya.

Dr Hussein Abdullah al-Jabiry, Ketua Institut Kajian Penyakit Menular di kota Najaf, utara Baghdad, menegaskan bahwa rata-rata penderita penyakit AIDS di kota Najaf majoriti dari penganut syiah.. Ia menambahkan bahwa penyebaran penyakit AIDS ini adalah fenomena praktik nikah mut’ah, terlebih para pengunjung syiah yang datang dari Iran dan Pakistan.

Al-Jabiry mengkritik para pembesar-pembesar syiah itu yang mencatat pernikahan kontrak antara pemuda dan pemudi, di mana kahwin kontrak tersebut tidak melebihi 1 minggu bahkan ada yang cuma sehari semalam.

Oleh kerana itu, al-Jabiry meminta pihak al-Hauzah al-‘Ilmiyyah dan marja’iyyat (ulama-ulama syiah) untuk menghentikan kahwin kontrak untuk masa mendatang hingga Jabatan Kesihatan memberikan keputusan untuk mengatasi krisis ini. Terlebih yang datang dari Iran dan melangsungkan kawin kontrak atas perestuan sayyid tanpa diketahui ia mengidap penyakit apa.

Perlu disebutkan, Najaf mencatat rekor tertinggi bulan lalu di mana pengidap penyakit AIDS melebihi 80 kes dan lebih dari 4000 penagih dadah di Iran.[usamah/iraq] (voa-islam.com) Selasa, 3 Jumadil Awwal 1435 H / 4 Maret 2014 23:29 wib