PAUTAN TAMBAHAN

Ahad, 29 Mac 2015

Kuliah Maghrib Perdana Al Fadhil Ustaz Dato' Dr.Haron Din





Merentas Jalan Kebangkitan Islam (Peta Pemikiran Hasan Al-Banna)

Oleh: Prof. Dr. Abdul Hamid Al-Ghazali

"Kebangunan semua bangsa di dunia selalu bermula dari kelemahan, sesuatu yang sering membuat orang ketika melihatnya berkeyakinan bahwa pencapaian kebangunanya adalah sesuatu yang mustahil. Tetapi di balik anggapan kemustahilan itu, sejarah sesungguhnya telah mengajarkan kepada kita bahwa kesabaran, keteguhan, kearifan, dan ketenangan dalam melangkah, dapat mengantarkan bangsa-bangsa lemah itu merangkak dari ketidakberdayaannya menuju kejayaan..."

"Jika Anda lihat kembali sejarah kebangkita beragam bangsa, baik di Timur maupun Barat, dahulu maupun sekarang, Anda akan melihat bahawa para pelaku kebangkitan dapat menuai hasil kerana mereka memiliki-antara lain-sebuah sistem nilai yang menjadi acuan geraknya.. Kajilah sejarah bangsa-bangsa, Anda akan melihat bahwa kata-kata saya ini jelas adanya, bahwa ia adalah unsur fundamental keberhasilan setiap kebangkitan..."

"Dunia kini tengah dalam kebimbangan dan kebingungan. Semua sistem yang ada telah gagal memecahkan problematikanya. Tidak ada yang dapat memberikan terapi selain Islam. Oleh kerananya, bangkitlah-dengan nama Allah-untuk menyelamatkannya. Semua orang tengah menunggu datangnya juru selamat, dan juru selamat itu tiada lain adalah risalah Islam, dimana kalianlah yang membawa lenteranya dan kalian pula yang memberikan kabar gembira kepada manusia akan kehadirannya.''